Cara Menghilangkan Bau Mulut Menyengat Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Mulut Menyengat Secara Alami

Bau mulut merupakan bau yang tak sedap yang dikeluarkan oleh mulut. Bau mulut ini sangat mengganggu, membuat anda tidak percaya diri ketika berkumpul dengan teman. Orang yang dekat dengan anda akan merasa tidak nyaman dan terganggu oleh bau yang dikeluarkan oleh mulut anda.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Menyengat

Bagi anda yang  punya masalah dengan bau mulut yang menyengat atau tak sedap, saya akan berbagi tips cara mengatasi bau mulut secara alami dan cepat.

Cara Mengatasi Bau Mulut Secara Alami Dan Cepat

1.            Menjaga Kebersihan Mulut
Agar anda terhindar dari bau mulut langkah awal yang perlu anda lakukan adalah menjaga kebersihan gigi. Semisalnya rajin gosok gigi minimal sehari 2 kali yaitu sehabis sarapan pagi dan menjelang tidur. 
2.            Menghindari Makanan Yang Berbau Tak Sedap
Cara selanjutnya anda harus menghindari makana yang berbau tak sedap seperti makan petai, jengkol dan makanan tak sedap lainnya.
3.            Berhenti Merokok
Jika anda perokok mulai sekarang jangan merokok. Merokok dapat menyebabkan mulut anda berbau tak sedap. Sebaiknnya anda mengganti rokok anda dengan mengunyah permen karet.  Tujuannya makan permen karet yaitu untuk merangsang produksi air liur pada mulut. Air liur dapat membunuh bakteri didalam mulut,  yang menyebabkan munculnya bau tak sedap.
4.            Makan Buah-Buahan
Jika bau mulut yang anda alami disebabkan sariawan perbanyaklah mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin C. sariawan disebabkan kekurangan vitamin C jadi perbanyaklah mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin C. 
5.            Sarapan Pagi
Waktu pagi hari jangan lupa untuk sarapan pagi. Selain baik untuk menjaga tubuh dari masuk angin, dengan sarapan anda akan memproduksi air liur yang berfungsi untuk membunuh bakteri.
6.            Menjaga Kesehatan Gigi
Sakit gigi merupakan salahsatu penyebab timbulnya bau mulut. Jika gigi anda sakit segeralah berkunjung kedokter untuk berobat.
7.            Berkumur
Anda bisa menggunakan rebusan daun sirih untuk berkumur. Anda juga bisa menggunakan garam yang telah dilarutkan dalam air hangat untuk berkumur. 
8.            Minum Susu Kental Manis
Selain kaya kalsium susu juga bisa digunakan untuk mengatasi bau mulut. Anda bisa mengkonsumsi susu setiap hari. Caranya campurkan susu kental manis dengan segelas air hangat.
9.            Kopi Hitam
Kopi hitam yang baru ditumbuk juga bisa mengatasi bau mulut. Caranya cukup mudah ambil 9 biji kopi hitam lalu dikunyah walaupun rasanya pahit tapi kopi hitam sanat ampuh untuk mengatasi bau mulut.
Demikian cara alami untuk mengatasi bau mulut yang mengganggu anda. Jika anda rutin melakukan terapi tradisional diatas anda dapat menghilangkan bau mulut secara permanen. terimakasih telah mebaca artikel ini semoga bermanfaat bagi anda.

Related Posts:

0 Response to "Cara Menghilangkan Bau Mulut Menyengat Secara Alami"

Posting Komentar