Menu Cara Diet Sehat Alami Dan Aman


Menu Cara Diet Sehat Alami Dan Aman


Menu Cara Diet Sehat Alami Dan Aman - Tubuh ideal memang menjadi keinginan bagi semua orang. Terutama bagi wanita, mempunyai tubuh yang langsing seolah-olah menjadi keharusan. Berbagai macam carapun dilakukan. Bahkan ada juga yang jatuh sakit karena salah dalam berdiet. 
 
Menu Cara Diet Sehat Dan Alami

Berbicara mengenai menu diet sehat dan alami yang perlu kita perhatikan adalah menjaga asupan makanan pada tubuh. Kita harus menghindari makanan yang berkalori tinggi serta mengandung banyak lemak seperti daging, keju dan makanan berlemak lainnya. Kita menggantinya dengan makanan yang banyak mengandung serat alami serta bersumber pada protein nabati seperti buah, sayur dan kacang-kacangan.

Perhatikan Resep Menu Makanan Sehat Dibawah Ini:


1.    Pada minggu pertama sampai minggu ketiga kita hurus diet dengan pola makan Diet karbohidrat Rendah.

  •    Menu makan pagi
Anda bisa makan telor rebus tapi jangan banyak-banyak cukup satu saja. Untuk minumannya, minumlah susu yang kaya protein tapi yang low fat dan gula. Anda juga bisa makan camilan 2 sampai 3 tahu/tempe. Untuk buah-buahannya cukup makan 1 apel/jeruk.

  •       Menu Makan Siang
Untuk menu makan siang anda bisa mencoba makanan yang berat seperti nasi merah tapi cuma 9 sendok saja. Untuk lauknya 150 gram daging ayam atau daging sapi bisa juga daging ikan yang semuanya tentu harus non lemak. Jangan lupa juga kasih sayuran cukup  setengah mangkuk saja.

  •      Menu Makan Sore
Untuk menu makan sore cukup camilan saja yaitu 1-2 tahu/tempe. Anda bisa juga mengganti tahu/tempe dengan makan 1 potong daging panggang/ikan inget yang non lemak.

  •          Menu Makan Malam
Untuk makan malamnya anda bisa makan 200 gr dada ayam/ikan bisa juga anda ganti dengan daging sapi tentunya yang non lemak. Untuk minumannya anda bisa minum susu yang berprotein tinggi namun tetap yang low fat dan gula.

2.    Pada Minggu Keempat Pola Makan Diet Normal Karbohidrat.

  •          Menu Diet Pagi
Pada minggu keempat ini makanan anda sudah normal kembali tapi tetap harus menggunakan takaran tertentu seperti makan omlet telor atau telur rebus, kemudian makan 2 roti gandum untuk minumannya susu yang kaya protein yang rendah lemak dan gula. Untuk camilannya 3 tempe atau roti serta 1 buah jeruk/apel.

  •          Menu Diet Siang
Pada siang hari anda bisa memakan makanan yang berat tapi juga ada takarannya seperti beras merah cukup 16 sendok saja. Lauknya cukup 150gr dada ayam. Sayurnya jangan ketinggalan kerena sayur sangat baik bagi tubuh anda terutama bagi yang sering sembelit. Untuk siang ini tidak ada camilannya.

  •          Menu Diet Sore
Anda bisa mengisi perut anda dengan 1 roti gandum saja.

  •          Menu Diet Malam
Menu makan malam anda bisa memakan daging ayam/ikan bisa juga daging sapi cukup 100 gram saja tapi yang non lemak. Gunakan nasi sebanyak 8 sampai 9 sendok. Minumanya susu yang tinggi protein yang rendah lemak dan gula, serta 1 buah apel/jeruk. Khusus makan malam usahakan dua jam seblum tidur karena jika setelah makan langsung tidur akan menyebabkan asam lambung.

Trimakasi telah mengunjungi blog ini semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Related Posts:

0 Response to "Menu Cara Diet Sehat Alami Dan Aman"

Posting Komentar