Cara Merawat Kulit Wajah Sehat


Cara Merawat Kulit Wajah Sehat

Merawat Kulit Wajah

Salah satu permasalahan yang umum terjadi pada muka kita adalah munculnya jerawat. tidak heran jika kita paling benci pada jerawat karena jerawat merusak kecantikan dan ketampanan wajah kita. Bagi anda yang jerawatan di sini ada beberapa tips yang bisa  dicoba  untuk merawat kulit wajah anda. Baca juga CaraMenghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Efektif

1.            Minum Air Putih Yang Cukup
Setiap hari minumlah air putih yang cukup setidaknya 8 gelas air murni tanpa adanya campuran soda. Multivitamin dan multimineral adalah suplemen yang baik. Vitamin dan mineral akan memasok nutrisi dan air tersebut dapat membantu melembabkan kulit serta untuk mengeluarkan racun keluar dari dalam tubuh anda.
2.            Jangan Menggunakan Handuk Yang Sama 2 Kali Setelah Mencuci Muka
Saat anda membersihkan wajah dengan air atau menggunakan sabun ringan. Bersihkan wajah hanya dengan ujung jari saja. Jangan menggunakan kain untuk membersihkan wajah anda karena kuman dan bakteri akan menempel. Apabila anda membersihkan wajah memakai sabun ringan bilaslah wajah anda dengan air bersih berkali-kali sampai sisa sabun benar-benar bersih. Keringkan wajah anda dengan menempel-nempelkan handuk yang bersih pada wajah. Jangan menggosokkan handuk pada wajah dan jangan menggunakan handuk yang sama dua kali (kusus wajah berjrawat).
3.            Minum Multivitamin
Cara lain untuk menjaga kulit wajah agar tetap sehat minumlah vitamin dan pastikan anda telah mengikuti petunjuk yang benar. Jangan sampai anda minum obat yang belum jelas kasiatnya alangkah baiknya anda pergi dulu kedokter untuk berkonsultasi sebelum membeli vitamin. Hal seperti ini lebih aman karena sekarang ini banyak obat-obatan yang ilegal tentu saja kita tidak tau apa kandungan yang terdapat dalam obat tersebut.  
4.            Masker Madu dan Kayu Manis
Madu dan kayu manis memiliki zat aktif yang berfungsi untuk membunuh semua kuman, bakteri dan jamur pada kulit. Cara penggunaannya Untuk perawatan wajah anda bisa menggunakan kayu manis bubuk. Ambilah dua sendok kayu manis kemudian campurkan madu hingga membentuk pasta. Ratakan pada seluruh wajah. Lakukan terapi ini pada malam hari keesokan harinya bersihkan wajah dengan air hangat. Perawatan seperti ini dapat dilakukan setiap hari tapi Cuma malam hari saja.

Selain tips diatas ada tips penting yang perlu anda perhatikan yaitu menerapkan gaya hidup sehat seperti berolahraga, mencuci muka hingga bersih sebelum tidur, memakai sarung bantal yang bersih, memakan makanan yang bergizi dan menghindari makanan yang menimbulkan jerawat. Baca juga Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami DanEfektif

Semoga artikel diatas bermanfaat bagi anda dan selamat mencoba.


Related Posts:

0 Response to "Cara Merawat Kulit Wajah Sehat"

Posting Komentar