penyebab tumit kaki menjadi pecah



Penyebab Tumit Kaki Menjadi Pecah

Penyebab Tumit Kaki Pecah

Penyebab Tumit Kaki Menjadi Pecah – Penyebab paling umum terjadinya retak atau pecah pada tumit kaki  karena kulit kering. Sebagian besar hal ini terjadi karena kurangnya perawatan pada kaki. Sebenarnya kejadian seperti ini dapat diatasi atau dihindari. Baca juga cara mengatasi kulit kaki kering dan terbukti ampuh

Gejala umum kulit pecah-pecah dan kering adalah kulit merah dan bersisik, kulit mengelupas, kulit terasa gatal, terjadi pendarahan atau adanya cairan yang keluar dari tumit yang pecah.

Penyeba Tumit Kaki Menjadi Pecah


1.    Terjadinya Kulit kering atau kulit kering tebal disekitar tumit, mungkin pecahnya tumit karena melakukan aktifitas yang berlebihan dengan kaki.

2.    Berdiri yang terlalu lama juga dapat menyebabkan terjadinya keretakan pada kulit

3.    Kelebihan berat badan bisa meningkatkan tekanan lemak normal dibawah tumit, sehingga menyebabkan kulit melebar kesamping. Jika kulit tidak mempunyai fleksibilitas, tekanan pada kaki bisa menyebabkan tumit menjadi pecah-pecah.

4.    Terjadinya penyakit kaki dan gangguan lain seperti psoriasis, eksim, penyakit tiroid, diabetes dan kondisi beberapa kulit lainnya juga dapat menyebabkan kulit kaki pecah-pecah.

5.    Kaki terkena air terus menerus terutama digunakan untuk berjalan bisa menghilangkan minyak alami kulit, dan dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan kasar. Berdiri terlalu lama ditempat yang lembat juga bisa menyebabkan tumit kaki menjadi pecah seperti berdiri di kamar mandi.

6.    Kulit kering atau bersisik bisa juga disebabkan karena perubahan iklim atau adanya penyakit.

7.    Kekurangan vitamin, mineral, zat besi dan seng.

Demikian artikel yang membahas terjadinya atau penyebab tumit kaki menjadi retak atau pecah-pecah. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Baca juga cara mengobati tumit kaki pecah secara alami dan terbukti manjur





Related Posts:

0 Response to "penyebab tumit kaki menjadi pecah"

Posting Komentar