Cara Merawat Rambut Kering Terbukti Ampuh

Cara Merawat Rambut Kering Terbukti Ampuh

Cara Merawat Rambut Kering Terbukti Ampuh

Cara Merawat Rambut Kering Terbukti Ampuh – Rambut sehat menjadi dambaan bagi setiap orang terutama wanita. Tapi tidak semua wanita mempunyai rambut yang sehat. Ada yang rambutnya sering rontok, ada yang kering, ada juga yang mempunyai rambut bercabang dan lain sebagainya. Rambut yang rusak bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti terkena berbagai bahan kimia akibat perawatan rambut yang tidak aman, terlalu lama terkena sinar matahari atau kesalahan dalam merawat rambut itu sendiri. Baca juga 9 Penyebab Rambut Rontok

Cara Merawat Rambut Kering Dan Mengembang

1.    Membersihkan Rambut
Langkah pertama setiap hari anda harus membersihkan rambut menggunakan shampo yang mengandung vitamin E. Pastikan saat anda membilas rambut dengan air harus sampai benar-benar bersih.

2.    Kondisioner Rambut
Setelah anda keramas gunakan kondisioner rambut. Diamkan sampai 10 menit kemudian bilas dengan air sampai benar-benar bersih. Usahakan saat menggunakan kondisioner jangan mengenai kepala kerena akan membuat rambut anda berminyak dan lepek. Lakukan cara ini satu minggu 1 kali.

3.    Cuka Apel Dan Minyak Gandum
Cuka apel ini sangat baik untuk rambut anda, dapat membuat rambut anda menjadi halus dan juga bisa mengurangi rambut  rusak. Caranya cukup mudah anda tinggal mencampurkan setengah cangkir cuka sari apel dengan 1 sendok makan minyak gandum tambahkan 2 cangkir air. Aduk bahan tersebut sampai rata. Blurkan atau oleskan kerambut anda setelah keramas saat rambut masih basah. Diamkan sampai 10 menit. Langkah yang terakir bilas rambut anda dengan air sampai benar-benar bersih. Untuk mendapatkan hasil yang meksimal lakukan perawatan ini 2 kali dalam sehari.

4.    Mayones
Asam lemak pada mayones dapat menghaluskan rambut dan juga meningkatkan minyak alami rambut. Caranya setelah anda keramas keringkan rambut anda dengan menggunakan handuk. Oleskan satu sendok makan mayones kerambut anda dan bungkuslah rambut anda menggunakan shower cap atau handuk panas. Diamkan sampai 20 menit sampai mayones meresap. Selanjutnya bilas rambut anda dengan menggunakan shampo herbal.

5.    Minyak Alami
Perawata selanjutnya gunakan minyak alami pada rambut untuk melembutkan dan menghaluskan rambut anda. Minyak alami ada banyak seperti minyak kelapa, minyak bunga matahari atau minyak almond. Setelah anda keramas oleskan minyak pada rambut anda. Bungkus rambut anda dengan menggunakan handuk hangat. Biarkan sampai 20 menit. Bilas rambut anda sampai bersih dengan menggunakan air.

6.    Jangan Menggosok
Sehabis keramas saat anda mau mengeringkan rambut menggunakan handuk jangan anda gosok-gosokkan cukup anda remas-remas saja. Karena menggosok rambut dapat menyebabkan rambut menjadi rusak.

7.    Menyisir Rambut
Saat anda menyisir rambut gunakan sisir yang bergigi rambut lebar. Anda tidak perlu menyisir berkali-kali cukup lakukan hingga rambut tidak kusut lagi.

8.    Gel Lidah Buaya
Gunakan gel aloe vera untuk membuat rambut anda menjadi klimis. Gel aloe vera murni yang tidak mengandung alkohol dapat  membantu memperbaiki rambut anda.

9.    Hindari Pengeringan Rambut
Usahakan anda janga mengeringkan rambut dengan cara dipanaskan. Hal seperti ini dapat membuat rambut anda menjadi stres dan burujung pada kerusakan. Anda bisa mengeringkan rambut dengan cara diangin-anginkan atau memakai kipas.

10. Vitamin B Kompleks
Usahakan anda mengkonsumsi vitamin B kompleks setiap hari. Kandungan biotin dalam vitamin B kompleks dapat menguatkan rambut anda. Makanan yang mengandung vitamin B kompleks dapat anda dapatkan dari mengkonsumsi telur, kacang-kacangan, dan pisang.

Demikian berbagai cara untuk merawat rambut yang kering dan mengembang. Lakukan terapi diatas secara teratur jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga Cara Merawat Rambut Secara Alami Dan Terbukti Ampuh 
                 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dan Terbukti Ampuh    


Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.




Related Posts:

0 Response to "Cara Merawat Rambut Kering Terbukti Ampuh"

Posting Komentar