9 Penyebab Rambut Rontok



9 Penyebab Rambut Rontok 

 

Penyebab Rambut Rontok



9 Penyebab Rambut Rontok – Rambut rontok merupakan permasalahan yang sering terjadi. Banyak orang yang telah mengalami yang namanya rambut rontok. Rambut rontok disebabkan kekurangan nutrisi dan vitamin yang cukup untuk akar rambut. Kekurangan nutrisi dan vitamin pada akar rambut membuat akar rambut mudah rapuh dan mrnyebabkan rambut rontok. Baca juga Cara Merawat Rambut Secara Alami Dan Terbukti Ampuh

Siklus berkembang pada rambut biasanya terjadi 3-4 tahun, kemudian istirahat 3-4 bulan untuk tumbuh lagi atau mengganti rambut baru. Rambut yang rontok menjadi tanda terjadinya pergantian rambut baru. Bagi orang yang mengalami kerontokan rambut akan tumbuh kembali dalam waktu satu minggu atau beberapa bulan. Yang perlu anda waspadai jika rambut rontok setiap harinya mencapai 100 helai, biasanya rambut yang seperti itu rambut yang tidak sehat.

Penyebab Terjadinya Rambut Rontok


1. Salah satu penyebab rambut rontok adalah jarang keramas. Jika rambut jarang dikeramasi atau dibersihkan, rambut akan kelihatan lembab akibat terkena sinar matahari dan bercampurnya akar rambut dan rambut  dengan keringat. Keringat juga terjadi pada kulit kepala anda yang diserap oleh foikel rambut. Keringat yang berlebihan di kepala, membuat rambut akan kelihatan lepek atau basah dan juga rambut  akan menjadi bau.

2. Anda terlalu sering menggunakan pengering rambut atau penggeriting rambut. Jika anda mengeringkan rambut usahakan secara alami seperti mengipas rambut bisa juga anda meng angin-anginkan rambut anda.

3. Sering menggunakan perawatan rambut yang berbahan kimia seperti mewarnai rambut. Lama kelamaan akan membuat rambut anda menjadi rontok, rusak dan sulit ditata.

4. Ketidak seimbangan hormon. Perubahan hormon bisa menyebabkan rambut rontok biasanya terjadi pada  orang yang berusia 30 tahun keatas.

5. Akibat radikal bebas seperti terkena sinar matahari, polusi udara, dan bahan-bahan kimia.

6. Rambut rontok juga bisa disebabka seringnya mengikat rambut yang terlalu kencang dan dalam waktu yang cukup lama.

7. Kelainan genetis atau kerena faktor keturunan yang disebabkan oleh salah satu gen orang tua.

8. Rambut rontok juga bisa terjadi kerena menderita suatu penyakit seperti diabetes dan kangker otak.

9. Selanjutnya hal yang dapat membuat rambut rontok yaitu akibat stres berat. Stres berat menyebabkan urat-urat syaraf yang berada disekitar kepala membuat akar rambut menjadi lemah dan terjadi kerontokan pada rambut.

Demikian permasalahan-permasalahan yang dapat membuat rambut anda rontok. Rawatlah rambut anda supaya kelihatan sehat dan menarik. Karena rambut merupakan mahkota yang indah.
Semoga artikel diatas bermanfaat dan terimakasih.

Related Posts:

1 Response to "9 Penyebab Rambut Rontok"

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus