Cara Diet Alami Dan Sehat Cepat Menurunkan Berat Badan

Cara Diet Alami Dan Sehat Cepat Menurunkan Berat Badan


Cara Diet Alami Dan Sehat


Cara Diet Alami Dan Cepat Menurunkan Berat Badan - Demi mendapatkan badan yang ideal banyak orang menggunakan cara instan. Seperti membeli obat-obatan yang belum diketahu isi kandungannya. Ada juga yang melakukan sedot lemak. Cara ini sangat populer dimasa sekarang. Tapi kita belum tau apa efek sampingnya.  Baiknya anda mencoba diet secara alami dan tentunya aman bagi tubuh anda.

Cara Alami Untuk Menurunkan Berat Badan Dalam 1 minggu


1.    Membuat Jurnal
Langkah awal untuk menurunkan berat badan anda adalah membuat jadwal diet. Didalam jurnal tersebut berisikan seberapa besar keinginan anda untuk diet, mempunyai target yaitu setiap minggu berat badan anda harus turun berapa Kg , makanan apa yang harus anda hindari dan yang harus anda konsumsi, serta olahraga apa yang harus anda lakukan tiap harinya.
                    
2.    Minum Air Putih
Langkah selanjutnya yaitu anda harus memperbanyak minum air putih. Minumlah satu gelas air putih sebelum makan dan satu gelas air putih sesudah makan. Air putih akan mengendalikan nafsu makan anda. Ada yang menganggap air putih dapat menyebabkan gemuk tapi hal  itu tidak benar. Air putih tidak mengandung kalori jadi mana mungkin air dapat membuat tubuh anda gemuk. Dengan meminum banyak air putih akan menghilangkan rasa lapar anda dan menghindarkan anda dari ngemil. Selain itu air putih baik utuk tubuh.

3.    Menghitung Kalori
Anda dapat memasukkan dalam jurnal makanan apa yang kalorinya rendah tapi tetap bergizi tinggi dan mengenyangkan. Perbanyaklah makan sayur-sayuran dan buah-buahan. Hindari makanan yang mengandung karbohidrat tinggi dan gula. Cara menghitung kalori yang masuk kedalam tubuh sangat efektif untuk menurunkan berat badan anda secara cepat.

4.    Makan Dalam Porsi Kecil
Saat anda makan usahakan menggunakan piring kecil. Hal ini berfungsi untuk membatasi kalori yang masuk dalam tubuh. Perbanyaklah makan sayuran dan buah-buahan.

5.    Tidur
Biasanya orang yang kurang tidur cenderung memiliki nafsu makan yang sangat tinggi. Rasa lelah pada otak anda akan membuat nafsu makan bertambah dari yang sebelumnya. Tidurlah yang cukup supanya nafsu makan anda terkendali.

6.    Kurangi Mengkonsumsi Karbohidrat
Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung karbohidrat dan gula secara berlebihan menyebabkan terjadinya lemak. Gantilah nasi putih dengan nasi merah yang kaya serat atau kurangi konsumsi nasi putih menjadi setengah porsi dari yang biasanya. Gantilah camilan anda dengan mengkonsumsi buah-buahan.

Demikian cara alami untuk menurunkan berat badan anda secara cepat, sehat dan aman karena tanpa mengkonsumsi obat. Sebenarnya cara ampuh untuk menurunkan berat badan itu anda harus menerapkan gaya hidup sehat setiap hari.

Semoga bermanfaat dan terimakasih.


Related Posts:

0 Response to "Cara Diet Alami Dan Sehat Cepat Menurunkan Berat Badan"

Posting Komentar