Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Terbukti Ampuh

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Terbukti Ampuh


Cara Menghilangkan Komedo
Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Terbukti Ampuh – komedo  biasanya muncul pada masa pubertas dan setelah pubertas saat kadar hormone menghasilkan sebum yang berlebihan. Tempat munculnya komedo secara umum berada pada wajah, hidung, dan mata. Sebenarnya komedo merupakan penyumbatan pada pori-pori sehingga timbul tonjolan yang berwarna putih, hitam, dan terkadang komedo juga berwarna kekuningan yang berada pada sekitar wajah sobat. Lama kelamaan komedo ini bisa berkembang menjadi jerawat, yang dikenal sebagai papel atau pustule. Baca juga cara menghilangkan jerawat secara alami terbukti ampuh

Bagi para sobat yang sedang mengalami masalah diatas tenang saja. Sudah ada pengobatan secara alami atau biasa dikenal dengan pengobatan tradisional, sebenarnya cara ini sudah lama digunakan pada waktu zaman dahulu dan mungkin banyak sekali diantara kita yang belum tau bahan dan cara penggunaanya. Cara tradisional ini sangat aman bagi kulit sobat dan tentunya menyehatkan kulit secara alami.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami


Disini ada beberapa cara yang bisa sobat coba dirumah tentunya sobat tidak perlu repot-repot untuk pergi keklinik kecantikan atau kedokter. Bahan-bahannya juga mudah untuk sobat dapatkan.

Pepaya
Sobat bisa menggunakan buah papaya, buah ini banyak sekali manfaatnya. Selain baik untuk kesehatan buah ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo pada wajah sobat. Caranya cukup mudah, siapkan buah papaya secukupnya. Haluskan atau blender buah pepanya sampai lembut. Oleskan pada wajah sobat untuk dijadikan masker wajah. Diamkan beberapa menit. Bilas wajah sobat sampai bersih. Sobat dapat menggunakan cara ini pada waktu pagi hari saat bangun tidur dan juga malam hari menjelang tidur.

Uap Air Panas
Mungkin sobat heran dan bertanya, kok bisa ya menggnakan uap? Bisa saja memang itu kenyataannya. Selain baik untuk menghilangkan komedo uap air panas ini juga baik untuk meredakan batuk flu dan melancarkan peredaran darah. Caranya, siapakan air dan campur sedikit garam. Panaskan sampai mendidih. Angkat air yang mendidih tersebut dan taruh pada baskom. Dekatkan wajah sobat pada baskom yang berisi air panas kira-kira 5-10 menit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal tutup kepala sobat menggunakan handuk.

Lemon
Bahan alami selanjutnya yang bisa sobat coba yaitu menggunakan lemon. Buah lemon mengandung asam sitrat yang bagus untuk kecantikan kulit sobat. Selain itu buah lemon juga sangat efektif untuk mengurangi kulit wajah berminyak yang berlebihan. Caranya, siapkan lemon yang telah dijus kemudian campurkan gliserin dan minyak almond. Aduk sampai benar-benar merata. Oleskan pada sekitar wajah sobat yang terkena komedo secara merata. Diamkan sampai 10 menit. Langkah yang terakir bilas wajah sobat menggunakan air bersih. Cara ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan flek hitam pada wajah sobat. Karena kandungan Asam sitrat dalam lemon dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan menggantinya dengan sel-sel yang baru selain itu juga dapat mencerahkan kulit sobat. Tapi cara ini mempunyai efek samping yang mungkin bisa saja terjadi pada sobat yaitu merasa agak terbakar, kesemutan, dan juga kemerahan sementara pada kulit sobat. Jika sobat melakukan terapi ini usahakan hanya pada waktu malam saja.

Putih Telur
Cara selanjutnya yang bisa sobat coba dirumah dengan menggunakan putih telur. Caranya, balurkan putih telur pada wajah sobat yang terkena komedo. Diamkan beberapa lama kira-kira 25-30 menit. Bilas wajah sobat menggunakan air hangat. Alangkah baiknya sobat mencampurkan putih telur dengan satu sendok makan madu murni.

Demikian cara alami untuk menghilangkan komedo yang bisa sobat coba dirumah. Tentunya cara alami ini membutuhkan waktu untuk menghilangkan dan merawat kulit sobat dari gangguan komedo. Lakukan cara alami ini secara rutin supaya hasilnya bisa capat diperoleh.


Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, trimakasih.

Related Posts:

1 Response to "Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Terbukti Ampuh"

  1. wah, ternyata cukup mudah ya, tapi sepertinya memang harus rajin membersihkan wajah agar kotoran tidak cepat masuk dan menyumbat pori2.

    BalasHapus