Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah Secara Alami Praktis

Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah Secara Alami Praktis


Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah Secara Alami Praktis – Flek hitam pada wajah sangat mengganggu penampilan dan membuat sobat tidak percaya diri. Memang tidak mudah untuk menghilangkan flek hitam pada wajah tapi juga bukan berarti mustahil untuk bisa menghilangkannya. Hal tersebut dapat dilakukan dengan berbagai macam cara.

Cara Menghilangkan Flek Hitam 
Penyabab flek hitam pada wajah biasanya terjadi karena, ketidak seimbangan hormon, kehamilan, monopouse, asupan obat-obatan tertentu, kekurangan vitamin, kekurangan mineral, gangguan usus dan stres. Penyebab utama flek hitam adalah sekresi berlebihan pada melanin. Banyak sekali obat pemutih yang dijual dengan harga yang mahal tapi itu belum tentu baik untuk kulit anda lo sobat. Bisa saja kandungan didalamnya berbahan kimia yang berbahaya dan pada akirnya nanti berefek buruk pada kulit sobat. Maka dari itu berhati-hatilah jika sobat menggunakan obat pemutih. Alangkah baiknya sebelum memakai suatu produk sobat konsultasikan dahulu kedokter. Sebenarnya masih ada cara alami yang bisa sobat coba. Tentunya cara ini aman dan tanpa efek samping dan juga bahannya mudah didapat. Baca juga cara menghilangkan jerawat secara alami terbukti ampuh

Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami


Menghilangkan Flek Hitam Menggunakan Lemon
Bahan alami pertama yang bisa sobat coba yaitu menggunakan lemon. Buah lemon mengandung asam sitrat yang bagus untuk kecantikan kulit sobat. Asam sitrat dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan menggantinya dengan sel-sel yang baru selain itu juga dapat mencerahkan kulit sobat. Tapi cara ini mempunyai efek samping yang mungkin bisa saja terjadi pada sobat yaitu merasa agak terbakar, kesemutan, dan juga kemerahan sementara pada kulit sobat.

Caranya, siapkan kapas dan perasan lemon secukupnya. Masukkan kapas tersebut pada perasan lemon. Oleskan pada kulit wajah sobat. Diamkan sampai mengering. Langkah yang terakir bersihkan wajah sobat menggunakan air sampai bersih. Sebaiknya cara ini dilakukan pada waktu malam hari karena kulit anda menjadi sensitife setelah melakukan cara ini.

Menggunakan Buah Pepaya
Sobat bisa menggunakan buah papaya buah ini banyak sekali manfaatnya. Selain baik untuk kesehatan buah ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan flek hitam pada wajah sobat lo. Pepaya mengandung papain yang berfungsi untuk mempercepat produksi sel-sel kulit baru sehingga membuat kulit sobat nampak lebih segar. Papain lebih banyak terdapat pada pepaya yang hijau dari pada pepaya yang sudah matang. Tetapi sobat juga bisa menggunakan pepaya yang matang, tinggal pilih saja.

Caranya, siapakan buah pepaya secukupnya. Haluskah menggunakan blender atau bisa juga ditumbuk. Oleskan pada flek hitam dikulit wajah sobat. Sobat juga bisa menambahkan perasan jeruk nipis untuk dicampur dengan halusan pepaya. Diamkan sampai 15 menit sebelum dibilas. Baca juga cara mengatasi kulit wajah kering secara alami praktis

Menggunakan Minyak Vitamin E
Vitamin E merupakan antioksidan dan sangat bagus digunakan untuk menyembuhkan luka. Pada suatu penelitian menunjukkan bahwa vitamin E dapat menembus dermis (lapisan tengah kulit dibawah epidermis) dan menstabilkan kolagen.

Caranya, campurkan minyak vitamin E dengan minyak jarak atau castor oil (minyak dari biji pohon jarak). Oleskan pada daerah flek hitam. Tunggu sampai beberapa menit. Bersihkan wajah sobat menggunakan air bersih. Sobat juga bisa mengombinasikan minyak vitamin E dengan lidah buaya dan digunakan sebagai masker wajah. Sobat bisa mendapatkan minyak vitamin E dan minyak jarak di apotik.

Kentang
Kentang dapat merangsang kolagen dan elastin sintesis, karena kentang mengandung mineral dan vitamin. Bahkan jus kentang merupakan solusi yang baik untuk mengatasi bintik-bintik hitam pada kulit. Vitamin C yang terdapat pada kentang dapat membantu pengelupasan sel-sel kulit mati dan mengurangi bintik-bintik hitam pada kulit.

Caranya, siapkan 2 buah kentang yang sudah diparut dan disaring untuk diambil airnya. Tambahkan beberapa tetes jeruk nipis dan ½ sendok makan madu murni. Oleskan pada flek hitam di wajah sobat. Diamkan sampai 20 menit. Selanjutnya bilas wajah sobat menggunakan air bersih.

Kulit Semangka
Kulit semangka ternyata juga bisa digunakan untuk menghilangkan flek hitam lo sobat. Semangka merupakan salah satu obat yang terkenal untuk menghilangkan flek hitam kerena semangkan mengandung serat, vitamin A, B, dan C. semangka yang dingin dan manis dapat membantu sobat untuk mengurangi bintik-bintik hitam yang terlalu lama dibawah sinar matahari.

Caranya, ambilah kulit semangka yang bagian dalam. Gosok-gosok pada kulit wajah sobat sampai sari buah semangka meresap kedalam kulit wajah sobat. Biarkan sampai beberapa menit sebelum dibersihkan. Lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu. Baca juga cara mengencangkan kulit wajah kendur secara alami praktis

Demikian cara alami yang bisa sobat coba dirumah. Menghilangkan flek hitam tidak singkat pastinya membutuhkan waktu yang cukup lama maka dari itu lakukan terapi diatas secara teratur dan bersabar supaya mendapatkan  hasil yang maksimal. Jika sobat tipe orang yang tidak sabaran dan ingin menggunakan produk pemutih lebih  baik sobat konsultasikan dahulu kedokter sebelum menggunakan produk pemutih. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, trimakasih.


Related Posts:

0 Response to "Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah Secara Alami Praktis"

Posting Komentar