Cara Menanbah Tinggi Badan Terbukti Sangat Efektif



Cara Menanbah Tinggi Badan Terbukti Sangat Efektif

 
Cara Menambah Tinggi Badan

Cara menambah Tinggi Badan Terbukti Sangat Efektif – Pastinya saat bertemu pertama kali dengan seseorang yang kita lihat adalah bentuk fisiknya. Biasanya faktor fisik merupakan faktor pertama yang dilihat untuk menentukan pasangan. Tubuh kita akan tumbuh tinggi sampai umur 25 tahun. Diusia 17 sampai 20 tahun tubuh akan cepat berkembangnya tapi jika sudah 20 tahun keatas pertumbuhannya mulai melambat. Bagi yang tubuhnya pendek melakukan berbagai cara untuk meninggikan badan.

Bagi anda yang punya masalah mengenai tinggi badan disini saya akan berbagi tips dengan anda untuk meninggikan badan anda.

Cara Meninggikan Badan


1.    Pola Hidup Sehat
Langkah pertama yang dapat anda lakukan dengan menjaga pola hidup sehat. Tidurlah yang cukup karena hormon pertumbuhan bekerja saat kita tidur, sehingga kita dianjurkan untuk mengatur pola tidur. Jika tidur kita kurang hormon pertumbuhan tubuh tidak dapat bekerja secara maksimal. Jadi usahakan setiap hari anda tidur 8-10 jam.
                 
Untuk orang dewasa usahakan tidur 6-8 jam. Kalau bisa siang harinya tidur selama 30 menit. Biasanya orang dewasa tidak mempunyai waktu untuk tidur siang karena pekerjaan. Jika anda tidak bisa tidur siang usahakan pada waktu malam hari tidur anda cukup.

Sebenarnya istirahat yang cukup sudah membantu kerja otot kita untuk meperbaharui kembali dan menghasilkan sel-sel baru bagi tubuh. Biasakan anda untuk duduk tegak karena dapat mempengaruhi tulang punggung anda. Jika duduk anda membungkuk tulang punggung anda akan bengkok.

2.    Minum Air Putih
Setiap hari anda harus minum air putih minimal 1,5 liter atau setara dengan 8 gelas. Tubuh tidak akan berkembang secara maksimal jika anda jarang mengkonsumsi air putih. Ada beberapa vitamin yang larut dicerna oleh tubuh karena adanya air putih. Selain itu air putih juga dapat membuat tubuh kita tetap segar, bugar dan terhindar dari dehidrasi.

3.    Makanan Berkalsium Tinggi
Tubuh anda dapat tumbuh tinggi dengan cepat kalau anda mengkonsumsi makanan yang kaya akan kalsium dan protein. Kerena makanan yang mengandung kalsium tinggi sangat membantu pertumbuhan tulang, sehingga anda juga terhindar dari osteoporosis (pengeroposan tulang). Makanlah makanan yang mengandung kalsium tinggi seperti brokoli. Kandungan vitamin dan protein dalam sayuran ini cukup untuk kebutuhan tubuh anda.

Selain brokoli anda juga bisa mengkonsumsi ikan. Ikan laut mengandung protein, kalsium, omega 3 dan 6 yang penting untuk hormon pertumbuhan anda. Anda juga bisa makan tempe, tahu, dan telur karena makanan itu mengandung protein yang sangat membantu perkembangan otot tubuh.

4.    Minum Susu Berkalsium Tinggi
Sekarang ini banyak sekali susu yang kaya akan kalsium. Susu sangat membantu pertumbuhan tulang anda secara signifikan dan cepat. Usahakan setiap hari anda minum susu yang berkalsium tinggi secara teratur yakni sebelum tidur malam dan sesudah bangun pagi. Ingat yang rutin kalau tidak pastinya hasilnya tidak kelihatan. Pilihlah susu yang tepat untuk pertumbuhan tulang anda.

5.    Olahraga
Jika anda menginginkan tumbuh tinggi dengan cepat lakukan olahraga secara rutin. Setiap bangun tidur dipagi hari olahraga yang baik untuk anda yaitu, meregangkan otot tubuh dengan cara mendorong tangan keatas dan kaki menendang. Olahraga lain yang bisa anda lakukan, berdirilah posisi tegak, dorong tangan anda keatas dan tarik otot tubuh anda. Lakukan olahraga ini rutin setiap hari. Selain itu anda juga bisa melakukan olahraga skipping, vertikal hanging, renang, volli, basket, menendang bola, bergelantung dipohon atau tiang dan bersepeda.

6.    Yoga
Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan yaitu melakukan senam yoga. Senam ini sangat baik untuk otot tubuh anda. Caranya, posisi tubuh tengkurap, kaki lurus kebelakang dan tangan letakkan disamaping kanan dan kiri. Angkat tubuh anda yang bagian atas seperti push up sambil agak ditarik. Kaki tetap menyentuh lantai hanya bagian perut keatas yang diangkat. Lakukan senam ini secara rutin, baiknya senam ini dilakukan pada waktu pagi hari.

Sekian cara untuk meninggikan badan anda secara cepat. Lakukan hal-hal diatas secara rutin jika menginginkan hasil yang maksimal. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Eh jangan lupa share atau bagikan keteman-teman anda siapa tahu membutuhkan. terimakasih





Related Posts:

0 Response to "Cara Menanbah Tinggi Badan Terbukti Sangat Efektif"

Posting Komentar