Cara Mengobati Sariawan Secara Alami Sangat Praktis



Cara Mengobati Sariawan Secara Alami Sangat Praktis

 
Cara Mengobati Sariawan

Cara Mengobati Sariawan secara alami Sangat Praktis ­– Sariawan atau stomatitis aftosa penyakit yang satu ini sangat mengganggu bagi orang yang mengalamininya. Sariawan bisa sangat menyakitkan bila digunakan untuk beraktivita seperti berbicara, mengunyah makanan dan menelannya. Bagi anda yang punya masalah dengan penyakit sariawan disini saya akan berbagi tips dengan anda. Untuk mengobati sariawan dengan bahan alami dan praktis tentunya cara ini lebih aman.

Cara Alami Untuk Mengobati Sariawan


1.    Air Kelapa
Bahan alami pertama yang bisa anda gunakan aadalah air kelapa. Selain baik untuk mengatasi dehidrasi air kelapa juga bisa anda gunakan untuk mengobati sariawan. Karena air kelapa dikenal dengan pendinginanya sehingga dapat menenangkan sistem pencernaan.

2.    Pisang dan Madu
Anda juga bisa menggunakan pisang dan madu untuk mengobati sariawan. Caranya cukup gampang, siapkan pisang yang matang secukupnya. Haluskan pisang, bisa menggunakan blender atau sendok. Campur halusan pisang dengan madu. Oleskan pada luka sariawan. Pengobatan ini berfungsi untuk mencegah peradangan.

3.    Daun Jambu Biji
Daunjambu biji ternyata juga bisa anda gunakan untuk mengobati sariawan. Caranya, kunyahlah beberapa lembar daun jambu biji kemudian berkumurlah.

4.    Yogurt
Ternyata mengkonsumsi yogurt secara teratur banyak sekali manfaatnya mulai dari menjaga keseimbangan bakteri yang ada dimulut dan tubuh, mempercepat penyembuhan sariawan dan juga dapat mencegah terjadinya sariawan.

5.    Minum Vitamin
Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan meminum vitamin. Konsumsilah vitamin B, vitamin C, zat besi dan asam folat yang berfungsi untuk mencegah dan menyembuhkan luka sariawan.

6.    Buah-buahan
Konsumsilah buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C seperti tomat, jeruk dan buah lainnya. Fungsinya untuk memenuhi kebutuhan vitamin C dalam tubuh.

7.    Bawang Putih dan Pepaya
Bahan alami lainnya yang bisa anda gunakan yaitu bawang putih dan pepaya. Caranya, anda tinggal menempelkan bawang putih atau pepaya pada bagian luka sariawan.

8.    Minyak Kelapa dan Madu
Minyak kelapa berfungsi untuk mencegah bakteri. Campurkan dengan madu. Oleskan pada luka sariawan. Lakukan cara ini pada waktu mau tidur malam.

9.    Kunyit
Tumbuhan yang satu ini banyak sekali manfaatnya salah satunya untuk mengobati sariawan. Caranya cukup mudah, parutlah atau haluskan kunyit yang telah dicuci bersih. Campurkan dengan gliserin dengan cara ditumbuk atau diblender. Oleskan pada luka sariawan.

Demikian cara alami yang bisa anda gunakan untuk mengobati sariawan yang bisa anda coba. Biasanya cara tradisional ini membutuhkan waktu untuk menyembuhkan luka anda. jadi lakukan secara teratur. Cara alami ini juga aman untuk anak-anak.

 Semoga bermanfaat dan trimakasih



Related Posts:

0 Response to "Cara Mengobati Sariawan Secara Alami Sangat Praktis"

Posting Komentar