Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata Dengan Mudah

Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata Dengan Mudah



Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata
Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata Dengan Mudah – Bagi seorang wanita kecantikan wajah memang nomor satu. Bahkan saat ada kerutan dibawah mata mereka bingung mencari solusi untuk menghilangkannya. Hal ini memang realistis karena wajah cantik bersih tanpa ada kerutan itu menjadi nilai plus bagi setiap wanita. Sebelum kita membahas mengenai cara menghilangkan kerutan dibawah mata alangkah baiknya kita tau cara mencenggah terjadinya kerutan. Baca juga cara menghilangkan kulit wajah kendur secara alami praktis

Tips Cara Mencegah Kerutan Dibawah Mata


1.    Batasi Paparan Sinar Matahari
usahakan anda tidak sering terkena sinar matahari karena radiasi sinar ultraviolet dapat membuat kulit anda menjadi kendur. Pakailah kaca mata pada waktu siang hari supaya mata tidak langsung terkena paparan sinar matakari. Aktifitas mata pada siang hari akan memeperburuk kerutan.

2.    Hetkikan Kebiasaan Merokok
Merokok dapat menghilangkan kelembaban kulit yang alami. Asap rokok juga disinyalir menyebabkan penuaan. Asap rokok membuat mata pedih dan sel-sel disekitar mata akan rusak.

3.    Air Putih
Air putih sangat penting untuk kesegaran dan kebugaran tubuh anda selain itu air putih juga dapat mencegah terjadinya kulit kering dan keriput. Maka dari itu minumlah air putih yang cukup setiap hari yaitu 8 gelas.

4.    Istirahat yang Cukup
Istirahatlah yang cukup dengan tujuan mengistirahatkan wajah dan mata anda dengan begitu anda dapat mencegah terjadinya kerutan pada wajah terutama pada bawah mata.

5.    Jangan Terlalu Stres
Stres, salah diet, dan tekanan berlebihan pada mata seperti nonton tv, kompiuter, dan bermain hp dapat membuat kulit wajah kita terutama bawah mata akat cepat menjadi keriput. Maka dari itu ubahlah menjadi pola hidup sehat. Menggantinya denga berlibur dan melakukan hal-hal yang positif.

6.    Makan Ikan
Konsumsilah ikan salmon karena ikan salmon dapat mencegah kerutan dibawaah mata anda. Selain ikan salmon anda juga bisa makan ikan yang lain karena ikan itu banyak mengandung protein ekstra, omega 3 dan asam lemak.

Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata Secara Alami

Buah Nanas
Buah ini dikenal memiliki enzim aktif yang dikenal sebagai bromelain, yang merupakan anti inflamasi dan bentuk alami asam alpha hidroksi yang mampu mengurangi kerutan. Selain itu nanas juga dapat membantu dalam pengelupasan kulit mati. Caranya, ambilah ¼ nanas haluskan menggunakan blender atau ditumbuk. Terapkan pada kriput dibawah mata, diamkan sampai 20 menit. Bersihkan menggunakan air secara bersih. Mengkonsumsi jus nanas juga dapat membantu mengurangi kerutan diwajah anda.

Mentimun
Kekurangan asupan air dalam tubuh dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan menyebakan kulit menjad kriput. Terutama bawah mata sangat mudah menjadi kriput kalau kekurangan asupan air yang cukup. Maka dari itu gunakan timun untuk melembabkan kulit bawah mata. Caranya, irislah mentimun kecil-kecil, yang sebelumnya anda simpan di almari es. Tempelkan pada kulit bawah mata anda. Diamkan sampai 15 menit. Bilas menggunakan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan hal sperti ini setiap hari.

Alpukat
Buah yang satu ini merupakan buah yang tinggi lemak bisa digunakan untuk mengurangi kriput yang berada dibawah mata anda. Caranya cukup mudah, siapkan buah alpukat yang sudah dijus atau dihaluskan. Terapkan pada bawah mata anda. Diamkan sampai 15 menit. Selama didiamkan pijatlah bawah mata anda supaya minyak alami dapat meresap kekulit. Langkah yang terakir bersihkan menggunakan air. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan hal sperti ini setiap hari.

Madu dan Jahe
Cara selanjutnya yang bisa anda gunakan yaitu mengkonsumsi madu dan jahe. Caranya, ambilah satu sendok makan jahe yang telah dihaluskan campurlah dengan madu secukupnya. Makanlah campuran jahe dan madu tersebut.

Minyak Kelapa
Anda juga bisa menggunakan minyak kelapa caranya, oleskan minyak kelapa pada kerutan yang berada dibawah mata.

Demikian cara alami yang bisa anda coba dirumah untuk menghilangkan kerutan di bawah mata anda. Lakukan secara rutin supaya hasilnya maksimal. Ingat jika anda menderita alergi terhadap salah satu bahan tersebut lebih baik dihindari.

Semoga bermanfaat dan trimakasih.








Related Posts:

0 Response to "Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata Dengan Mudah"

Posting Komentar