Cara Menghilangkan Dan Membersihkan Karang Gigi Secara Alami Praktis

Cara Menghilangkan Dan Membersihkan Karang Gigi Secara Alami Praktis


Cara Menghilangkan Karang Gigi
Cara Menghilangkan Dan Membersihkan Karang Gigi Secara Alami Praktis – Sebenarnya karang gigi beresal dari sisa makanan yang menempel pada gigi dan lama-kelamaan menjadi kerak yang terus menempel pada gigi dan susah dihilangkan hanya dengan sikat gigi saja. Biasanya hal ini terjadi karena sobat kurang menjaga kebersihan gigi. Maka sangat penting bagi sobat untuk menyikat gigi secara teratur. Jika sobat malas menggosok gigi sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi akan terus berkembang menjadi kerak atau biasa disebut karang gigi. Baca juga cara mengobati gusi bengkak secara alami dan ampuh

Penyebab Terjadinya Karang Gigi


1.    Tidak rutin menggosok gigi setelah bangun dan mau tidur malam. Kurang bersih dalam menggosok gigi sehingga sisa-sisa makanan yang tersempunyi tidak ikut terbersihkan.

2.    Terlalu memakan-makanan yang manis. Jika sobat sering memakan-makan yang manis maka lebih baik dikurangi karena makanan yang manis menyebabkab timbulnya karang gigi.


3.    Kurangnya berkumur. Memang masalah ini kelihatan sepele tapi berkumur sangat efektif lo sobat untuk menghilangkan sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi. Maka dari itu mulai sekarang sobat harus rajin berkumur setelah makan sesuatu.

4.    Merokok, sudah bisa dipastikan bahwa orang perokok berat pasti giginya berkarang. Tembakau dan asap rokok dapat menyebabkan karang gigi dan membuat gigi menjadi kuning.

Cara Membersihkan dan Menghilangkan Karang Gigi


Menggosok Gigi Secara Rutin dan Merata
Yang harus sobat lakukan mulai dari menggosok gigi yang teratur, tepat dan merata. Gosoklah gigi dari atas keatas atau dari kebawah keatas. Jangan lupa bagian dalam harus disikat sampai bersih. Yang pasti sebelum dan sedudah tidur harus menggosok gigi

Kulit Jeruk
Cara lain yang bisa sobat lakukan yaitu dengan menggunakan kulit jeruk. Caranya cukup mudah, gosoklah gigi anda menggunakan bagian dalam kulit jeruk, lakukan berulang-ulang. Vitamin C yang terdapat pada kulit jeruk sangat bagus bagi gigi anda.

Apel
Ternyata apel juga bisa digunakan untuk menghilangkan karang gigi lo sobat. Selain itu apel juga bisa membuat gigi sobat menjadi putih. Jika sobat rajin mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C seperti apel, jambu biji, strawberry, dll. Maka akan membuat gigi sobat menjadi kuat.

Berkumur Setelah Makan
Usahakan berkumur setelah makan karena berkumur merupakan hal yang paling ampuh dan cepat untuk mengikis karang gigi  dan menghilangkan sisa makanan yang menempel pada gigi. Maka dari itu  berkumur setelah makan wajib. Sobat juga bisa menggunakan obat kumur yang telah mengandung zat aktif penghilang karang gigi supaya karang gigi sobat cepat hilang.

Mengunyah Buah dan Sayur
Sobat juga bisa membiasakan mengunyah buah apel, lemon, wortel dan seledri. Megunyah buah atau sayur tersebut satu jam sesudah makan dapat membersihkan gigi anda secara alami, selain itu juga bisa menghilangkan karang gigi dan memperkuat gusi sobat.

Tomat dan Strawberry
Sobat bisa mengoleskan tomat atau strawberry pada gigi. Diamkan sampai 15 menit bersihkan menggunakan campuran air hangat dan baking soda. Hal ini bisa membantu sobat untuk menghilangkan karang gigi dan membunuh bakteri dalam mulut.

Mengunyah Biji Wijen
Sobat bisa mengunyah segenggam biji wijen selama 4-5 menit tapi jangan ditelan atau dimakan. Selanjutnya sobat menyikat gigi dengan biji wijen yang telah dikunyah tadi. Biji wijen bertindak sebagai scrup alami untuk membersihkan dan menghilangkan karang gigi.

Demikian cara alami yang bisa sobat pakai untuk membersihkan karang gigi. Jika sobat mempuyai alergi dalam salah satu bahan tersebut lebih baik dihindari dan pakai bahan yang lainnya. Lakukan cara diatas secara rutin supaya sobat mendapatknan hasil yang maksimal.

Semoga bermanfaat, selamat mencoba dan trimakasih.






Related Posts:

0 Response to "Cara Menghilangkan Dan Membersihkan Karang Gigi Secara Alami Praktis"

Posting Komentar