Cara Diet Sehat Menurunkan Berat Badan dijamin ampuh

Cara Diet Sehat Menurunkan Berat Badan dijamin ampuh

 
cara diet sehat          
Cara Diet Sehat Menurunkan Berat Badan dijamin ampuh - Mempuyai tubuh yang ideal pasti manjadi dambaan semua orang baik bagi laki-laki maupun perempuan. Untuk mendapatkan tubuh yang bagus banyak orang rela melakukan apa saja. Mulai dari minum obat-obatan, diet super ketat dll.

Keadaan setiap orang itu berbeda-beda ada yang cepat untuk menurunkan berat badan ada juga yang sulit sekali untuk menurunkan berat badan. Sebenarnya menurunkan berat badan itu sangat mudah jika kita mau menerapkan pola hidup sehat.

Cara Menurunkan Berat Badan


Tidak Meninggalkan Sarapan Pagi
Bagi sebagian besar orang yang ingin melakukan progam diet selalu meninggalkan sarapan. Padahal itu kesalahan yang cukup fatal akibatnya jika dilakukan. Jika anda tidak sarapan maka metabolisme tubah akan melambat dan membuat anda sulit untuk menurunkan berat badan. Tetap lakukan sarapan tapi ganti sarapan anda menjadi porsi yang kecil. Perbanyaklah makanan yang kaya serat, protein dan bergizi. Jangan banyak-banyak secukupnya saja.

Minum Air Putih
Untuk mengawali program diet anda sebaiknya memperbanyak minum air putih. Anda harus minum minimal 8 gelas sehari. Air putih dapat meningkatkan hidrasi sel-sel untuk menunjang proses metabolisme tubuh. Air putih sangat ampuh untuk menurunkan berat badan anda. Sebelum makan minumlah segelas air putih. hal ini sangan membantu anda untuk mengurangi porsi makan karena perut sudah merasa kenyang terlebih dahulu.

Berolahraga
Aturlah olahraga anda secara teratur. Setiap pagi dan sore anda bisa berlari, melakukan senam atau berjalan santai. Namun hal tersebut sulit dilakukan bagi orang yang mempunyai kegiatan padat. Tapi anda jangan kawatir pasti ada solusinya. Jika tempat kerja anda dekat pergilah ketempat kerja dengan berjalan kaki. Apabila jauh usahakan ditempat kerja, anda melakukan banyak bergerak. Dengan banyak gerak berfungsi untuk membakar kalori dalam tubuh anda.

Konsumsi Protein
Ternyata mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein dapat membantu membakar lemak dalam tubuh. Anda dapat memperoleh protein dari mengkonsumsi putih telur. Anda juga bisa makan oat meal gandum atau sereal. Hal seperti ini sangat dianjurkan untuk menu sarapan pagi.

Makan Makanan Kaya Serat
Makanan kaya serat sangat membantu untuk melancarkan program diet yang anda lakukan. Makanan berserat ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi pada waktu siang atau malam hari. Anda dapat memperoleh makanan kaya serat dari sayur-sayuran dan buah-buahan.

Mengganti Makan Karbohidrat Rendah Dengan Karbohidrat Kompleks
Makanan yang mengandung karbohidrat rendah sulit dicerna oleh tubuh dan ujung-ujungnya akan ditimbun menjadi lemak dalam tubuh. Semisal seperti mie, nasi putih, pasta. Jika program diet anda ingin berhasil gantilah makanan berkarbohidrat rendah menjadi makanan berkarbohidrat kompleks. Misalnya seperti nasi merah, gandum, oat meal, sereal dan kacang-kacangan.

Perhatikan Makan Malam
Gantilah makan malam anda dengan mengkonsumsi sayur mayur yang direbus bukan ditumis yang mengandung minyak. Serta makanlah buah-buahan yang bergizi. Karena pada waktu malam hari tubuh anda tidak banyak bergerak jadi tidak memerlukan banyak karbohidrat. Dan usahakan menghindari makanan yang banyak mengandung minyak.

Sebenarnya letak keberhasilan diet anda terletak pada diri anda sendiri. Seberapa besar keinginan anda untuk diet akan menentukan hasil yang anda peroleh

Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Related Posts:

0 Response to "Cara Diet Sehat Menurunkan Berat Badan dijamin ampuh"

Posting Komentar