Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dan Terbukti Ampuh



Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dan Terbuti Ampuh

 
Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dan Terbukti Ampuh – Ketombe merupak sel kulit mati yang mengelupas dan menumpuk dikepa, ketombe ini bukan kotoran. Ada berbagai macam penyebab terjadinya ketombe misalnya kulit kepala kering, terkena panas matahari, dan terdapat sisa sampho dikepala. Bagi anda yang mempunyai masalah dengan ketombe ada beberapa cara alami atau tradisional yang dapat anda gunakan untuk mengatasinya. Cara alami ini lebih aman dari pada memakai obat yang mengandung kimia.

Cara Alami Untuk Menghilangkan Ketombe


1.    Minyak Almon
Cara pertama untuk mengatasi kepala ketombe dengan menggunakan minyak almon. Caranya cukup mudah oleskan minyak almon keseluruh kepala yang berketombe. Bungkus kepala anda dengan menggunakan handuk yang sudah dibasahi dengan air hangat. Langkah yang terkir bersihkan kepala anda dengan air.
                         
2.    Lidah Buaya
Lidah buanya juga bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah ketombe. Ambilah lidah buaya secukupnya belah menjadi 2 bagian. Usapkan kekepala anda sampai rata. Diamkan sampai 15 menit. Selanjutnya bersihan kepala anda dengan menggunakan shampo..

3.    Garam
Anda juga bisa menggunakan garam. Caranya cukup mudah basahi kepala dan kulit anda dengan air. Blurkan garam kekepala anda. Gosok-gosoklah kepala anda supanya garam tersebut dapat meresap kedalam kulit. Setelah selesai bersihkan kepala anda dengan shampo.

4.    Jeruk Nipis
Cara alami selanjutnya untuk mengatasi ketombe anda bisa menggunakan jeruk nipis. Siapkan 1 buah jeruk nipis dan peraslah jeruk tersebut. Ambil 2 sendok makan hisil perasan jeruk nipis. Blurkan kekepala anda lakukan pemijatan pada kepala supaya perasan jeruk nipis meresap. Biarkan beberapa menit. Langkah yang terakhir bilas kepala anda hingga bersih.

5.    Minyak Zaitun
Caranya blurkan minyak zaitun kekepala anda sampai merata. Pijat kepala anda supanya minyak zaitun dapat meresap. Diamkan 30 menit selanjutnya bilas kepala anda dengan shampo.

Anda bisa mencoba cara alami diatas dirumah. Perawatan tradisional ini juga ampuh untuk menghilangkan ketombe yang parah. Cara alami lebih aman dan anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mebeli obat-obatan yang belum anda ketahui isi kandungannya.

Selamatmencoba semoga bermanfaat dan terimakasih.

Related Posts:

0 Response to "Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dan Terbukti Ampuh"

Posting Komentar