Obat Sakit Gigi Secara Alami Dan Ampuh


Obat Sakit Gigi Secara Alami Dan Ampuh  

Obat Sakit Gigi Secara Alami Dan Ampuh - Sakit gigi merupakan salah satu penyakit yang tidak disukai oleh semua orang. Membuat penderita tidak nafsu makan, tidak nyenyak tidur dan malas melakukan aktifitas. Penyebab sakit gigi yang paling umum biasanya disebabkan adanya bakteri pada gigi. Baca juga Cara Mengobati Gigi Berlubang Secara Tradisional
 
obat sakit gigi

Obat Sakit Gigi Alami Atau Tradisional

Pengobatan tradisional untuk mengobati sakit gigi masih menjadi plihan banyak orang. Mereka menganggap lebih aman dan bahannya mudah didapatkan selain itu juga ampuh untuk segera meredakan sakit gigi.

1.    Daun Sirih Dan Cengkih
Daun sirih dan cengkih merupakan bahan tradisional yang dapat anda gunakan untuk meredakan sakit igi. Caranya cukup mudah siapkan 5 lembar daun sirih dan cengkih secukupnya. Rebus kedua bahan tersebut sampai mendidih. Gunakan air rebusan tersebut untuk berkumur. Inget jangan langsung untuk berkumur bisa-bisa tidak sembuh malah sakitnya nambah pada mulut. Tunggulah sampai air tersebut hangat atau dingin.
2.    Bawang Putih
Anda juga bisa menggunakan bawang putih untuk mengobati sakit gigi. Bawang putih mengandung senyawa khusus yang bisa menjadi sumber antioksidan dan juga bahan anti biotik. Caranya ambil satu siung bawang putih, tumbuk hingga halus. Tempelkan tumbukan bawang putih tersebut pada bagian luar gii yang sakit. Cara yang lain, anda bisa langsung mengunyah bawang putih tersebut sampai beberapa menit, kemudian buang kunyahan bawang putih dan bakteri yang menyebabkan anda sakit gigi akan mati.
3.    Bunga Matahari Dan Jahe
Bunga matahari dan jahe juga bisa untuk mengobati sakit gigi. Caranya siapkan 50 gram bunga maatahari dan 5 gram jahe. Rebus kedua bahan tersebut dengan air 600 cc. Biarkan air mendidih sampai sisa air menjadi setengahnya. Saring air rebusan dan minumlah obat herbal sakit gigi ini selagi masih hangat.
4.    Asam Jawa
Asam jawa ini sangat manjur untuk menyembuhkan karang gigi. Caranya siapkan 7 biji asam jawa, gogeng biji tersebut tanpa menggunakan minyak (menggunakan wajan dari tanah liat). Tumbuk hingga halus, masukkan tumbukan yang halus kedalam kain, kemudian gosok pada gigi yang berkarang/berlubang.
5.    Daun Cengkeh
Anda juga bisa menggunakan daun cengkeh untuk mengobati sakit pada gigi. Caranya cukup mudah siapkan beberapa helai daun cengkeh tumbuklah hingga halus. Rebuslah dengan segelas air sampai mendidih. Saringlah rebusan daun cengkeh untuk diambil ampasnya. Peras ampas hasil rebusan pada wadah yang bersih. Tempelkan kapas pada hasil perasan. Gosok gigi anda yang sakit dengan kapas tersebut atau cukup ditempel-tempelkan pada gigi yang sakit.
6.    Teh Hangat
Pengabatan herbal lainnya dengan menggunakan teh hangat. Caranya cukup mudah siapkan satu gelas air hangat dan satu teh celup. Masukkan teh celup pada air hangat sampa air dalam gelas berubah warna seperti teh. Beberapa lama kemudian angkat teh celup dari dalam gelas. Berkumurlah beberapa kali dengan air teh tersebut. Selang 10 menit, tempelkan kantung teh celup tersebut dalam gusi anda sampai anda tidak merasakan rasa sakit lagi pada gigi. Teh ini sangat bermanfaat untuk meredakan sakit gigi. Kandungan dalam teh sangat bermanfaat untuk menghilangkan bakteri.
7.    Cabe Rawit
Cabe rawit mengandung senyawa capcasain yang dapat meredakan rasa sakit termasuk sakit gigi. Caranya cukup mudah, anda tinggal melarutkan cabe rawit kedalam air panas. Kemudian ambilah kapas, masukkan kedalam air hasil larutan cabe rawit tadi. Angkat kapas dan peras sedikit lalu tempelkan pada gigi yang sakit. Anda juga bisa menggunakannya untuk berkumur.
8.    Akar Kangkung Dan Cuka
Ambilah segenggam akar kangkung dan ½ sendok cuka. Rebuslah kedua bahan tersebut hingga mendidih. Diamkan beberapa lama hingga air rebusan tersebut hangat. Berkumur-kumurlah beberapa kali sampai rasa sakit pada gigi reda.
9.    Serai
Serai juga bisa dijadikan obat tradisional untuk sakit gigi. Caranya ambilah 40 gram serai, rebus dengan 2 gelas air sampai air tersebut tinggal 1 gelas. Diamkan beberapa lama agar hangat. Berkumurlah beberapa kali sampai sakit gigi anda reda. Baca juga Cara Menghilangkan Bau Mulut Menyengat Secara Alami

Obat alami diatas juga bisa gigunakan untuk sakit gigi berlubang dan sakit gigi pada anak. Apabila anda ingin sakit gigi benar-banar sembuh pergilah kedokter untuk berobat. Biasanya dokter menyarankan anda untuk mencabut gigi yang sakit atau menambal gigi anda jika berlubang. Dengan begitu rasa sakit pada gigi yang suatu saat bisa kambuh tidak perlu membuat anda khawatir.

Semoga info ditas bermanfaat bagi anda dan trimakasih.





Related Posts:

0 Response to "Obat Sakit Gigi Secara Alami Dan Ampuh"

Posting Komentar